Pantai Sumur Tiga adalah salah satu dari banyak tempat tujuan wisata”harus-kunjungi” di Indonesia. Kota ini terletak di pantai timur Pulau Weh, sekitar 15 menit dari Sabang, di provinsi Aceh, barat laut Indonesia. Secara harfiah diterjemahkan berarti “pantai dari tiga sumur,” Pantai Sumurtiga diberi nama setelah lima sumur air tawar Anda akan menemukan di sepanjang pantai. Peregangan utama terletak di sekitar sumur ketiga, “Sumurtiga,” meskipun pantai sebenarnya membentang lebih jauh dari itu, sehingga pantai terpanjang di Pulau Weh.

Setelah pantai yang sangat terisolasi, sering dikunjungi oleh penduduk setempat yang tinggal di daerah terdekat, dan kadang-kadang dari mancanegara, Sumur Tiga mungkin sangat baik telah menjadi salah satu yang terbaik menyimpan rahasia di Indonesia. Hal ini sekarang, bagaimanapun, menjadi tujuan jauh lebih populer di kalangan mereka yang menikmati menyelam (diving) dan snorkeling, atau hanya orang-orang yang ingin bersantai dan tidak melakukan apa-apa sama sekali. Ini tetap masih cukup terpencil – liburan yang ideal dari stres dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, dan tempat yang sempurna bagi mereka yang memiliki cukup budget untuk daerah wisata yang ideal .

Menghabiskan waktu Pantai Sumur Tiga yang terbaik dihabiskan dengan berbaring di pasir, atau duduk di rumput di bawah pohon-pohon palem, mendengarkan suara angin melalui pohon-pohon, dan menerjang laut pirus terhadap pasir. Kedamaian dan ketenangan yang ditemukan di sini tidak diragukan lagi akan membuat Anda merasa sangat senang dan segar pada akhir perjalanan Anda, Anda tidak akan pernah ingin meninggalkan tempat ini. Ngobrol dengan penduduk setempat mendengar legenda lokal Pantai Sumur, atau mungkin hanya tentang masa lalu favorit mereka di sini. Berenang, jika sesuai dengan selera Anda. Dengan air yang sangat jernih, akan sulit untuk tetap keluar dari itu! Untuk snorkelers dan penyelam, meskipun karang dikabarkan lebih baik pada pantai lain di Pulau Weh, berbagai ikan dan kehidupan laut lainnya akan lebih menutupi itu.

Di suatu tempat di dekat sumur keempat, (Sumur Empat,) ada bunker bersejarah dari zaman pendudukan Jepang. Itu dibangun melalui kerja paksa selama Perang Dunia II, dan sayangnya tidak sangat terawat dengan baik. Jika Anda bepergian di sepanjang jalan lebih jauh ke selatan, melewati sumur kelima (SumurLima,) Anda akan datang ke pantai-pantai pasir hitam yang lain. Ada lagi, lebih besar bunker Jepang di sini. Daerah ini juga merupakan akhir pekan yang populer hang-out tempat di antara penduduk setempat.

Singkatnya, Pantai Sumur Tiga: Terpencil dan tenang. Pasir putih, air jernih, panas matahari, karang eksotis, kaya kehidupan laut, orang-orang yang ramah, resor tropis. Apa lagi yang Anda inginkan? Hanya jangan lupa untuk membawa kamera Anda!